Harga dan spesifikasi android Jolla



Harga dan spesifikasi android Jolla. Sebuah nama baru di bidang smartphone yang kemungkinan besar akan meramaikan pasar gadget di indonesia yakni Jolla. Vendor Jolla mungkin masih sangat asing di telinga masyarakat kita karena memang rencananya baru tahun ini Smartphone Jolla akan masuk ke Indonesia. Kali ini vendor sudah sangat siap untuk mebeberkan spesifikasi dari Smartphone kebanggan mereka tersebut yang digadang gadang sebagai smartphone unggulan. Mari kita ulas lebih dalam tentang Smartphone Jolla.

Spesifikasi dari Smartphone Jolla diantaranya adalah OS yang diusung masih asing di telinga konsumen kita. OS sailfish, ya itulah OS yang diusung oleh smartphone baru ini. Meski terdengar asing tetapi kabar yang beredar OS ini cara kerjanya hampir sama dengan android dan juga dapat menjalankan aplikasi android meskipun tidak semua dapat dijalankan.

Jolla
 Baca Juga




Kembali ke spesifikasi dari smartphone jolla ini, disektor dapur pacu telah disematkan prosesor Dual-Core milik snapdragon yang berkecepatan 1.4 Ghz dan digandeng dengan Ram 1 Gb.  Memory internal pun juga tak kalah lumayan dengan kapasitas 16 Gb, dan telah dibekali slot eksternal.

Smartphone baru jolla  hadir dengan layar IPS LCD berukuran 4.5 inch ‘Estrade’ yang berosulusi 540 X 960 pixels. Dan memiliki kerapatan layar 245 ppi.  Layar Smartphone jolla telah dilengkapi dengan pelindung layar corning gorilla glass 2 utnuk proteksi layar dan disemati teknologi multitouch hingga 5 jari sekaligus. Kamera yang di bekali vendor untuk smartphone baru ini memiliki resolusi 8 Megapixels pada kamera belakang, dan 2 mega pixels pada kamera depan. 

Berikut adalah spesifikasi lengkap Jolla.

Jaringan
2G (GPRS / EDGE)
3G (HSDPA)
4G (LTE)
Micro Sim
Layar
4.5 inches 540 x 960 pixels (~245 ppi pixel density)
IPS LCD Capacitive touch screen
Lain – Lain :
- Corning Gorilla Glass 2
- Multi touch up to 5 fingers
Memory
16 GB internal
Slot MicroSD up to 64 Gb
1 Gb RAM
OS & CPU
Sailfish OS v1
Qualcomm Snapdragom (Dual-Core 1.4 Ghz )
Fitur
Wi-Fi ,Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, A-GPS with GLONASS
Proxymity, Accelerometer, Gyro
Kamera
8 MP with autofocus,  LED Flash, Geo-tagging, face/smile detection, Phase detection, touchfocus, autofocus,
2 MP front camera
Baterai
      Li-Ion 2100 mAh Battery


Kelemahan Dan Kelebihan dari Jolla
Kelebihan
- 4G LTE
- Proteksi layar Corning gorilla Glass 2
- Multi touch up to 5 fingers

Kekurangan
-Harga lumayan mahal
- Sistem operasi Sailfish v1
- Kamera depan hanya 2 MP
- Prosesor masih Dual-Core
- Belum Dual Sim

Harga Jolla
Harga Jolla Baru : Rp.5.500.000 (-+540 US$)
Harga Jolla Bekas : Rp. --

Harga Smartphone Jolla bisa dibilang memiliki harga yang mahal bila dibanding dengan kompetitor lain dengan harga yang relatif sama.

0 Response to " Harga dan spesifikasi android Jolla "

Post a Comment